Tips Menjalankan Ibadah Umroh Bersama Anak

Travel Umroh Bandung Menjalankan ibadah umroh bersama anak memiliki tantangan tersendiri pada orang tua. Tak sedikit dari mereka yang berkata bahwa belum sepantasnya mengajak anak anak yang masih belum baligh untuk ikut melaksanakan kegiatan ibadah umroh karena berbagai alasan, salah satunya adalah takut tidak fokus ketika beribadah di karenakan seorang anak cenderung merepotkan, akan tetapi hal itu bisa di persiapkan dengan tekad yang kuat serta persiapan yang matang.

Pertama, pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan ibadah umroh bersama anak. kondisi cuaca di Arab Saudi yang sekarang akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik kita, terutama untuk anak anak yang mudah sakit, untuk itu para orang tua harus lebih bisa memilih dengan cermat pelaksannan ibadah umroh. Waktu liburan sekolah adalah salah satu waktu yang cocok untuk pergi melaksanakan ibadah umroh, apalagi jika libur sekolah nya jatuh pada bulan Desember dan januari, karena di bulan itu cuaca relatif lebih dingin dan sejuk.

Sebaiknya hindari keberangkatan umroh pada bulan JUNI dan JULI karena di Arab Saudi pada bulan tersebut cuacanya relatif lebiih panas, dalam kondisi cuaca seperti itu kita akan lebih lelah, serta ingin meminum yang dingin-dingin sehingga akan menyebabkan daya than tubuh kita menurun. Disaat saat inilah penyakit akan mudah hinggap di tubuh kita.

Akan tetapi hal tersebut bisa di hindari dengan cara mengatur alur kegiatan dan mengikuti kondisi tubuh kita dan anak. Maka dari itu makanlah secara teratur serta tidak meminum yang dingin dingin. Air zam zam, yogurt, dan madu adalah salah satu alternatif untuk menjaga stamina kita supaya tidak cepat menurun, serta jangan lupa berdo’a lah kepada Allah SWT agar di perlancar untuk menjalankan ibadahnya.

Kedua, menyiapkan persyaratan dan perlengkapan dokumen untuk melaksanakan ibadah umroh. Seperti halnya orang dewasa anak anak pun harus mempunyai paspor saat akan melaksanakan ibadah di tanah suci. prosedur dan pembuatan nya pun sangat mudah, hampir serupa dengan pembuatan paspor orang dewasa hanya saja belum memililki KTP (kartu tanda penduduk) maka dokumen yang di perlukan yaitu Akta kelahiran KK (kartu keluarga) serta KTP kedua orang tua.

Ketiga, melakukan vaksinasi serta melengkapi obat obat pribadi, apa itu vaksinasi? Vaksinasi adalah penggunaan suntikan untuk mencaegah virus yang dapat masuk ke tubuuh kita pada saat berada di Arab Saudi.

Keempat, melakukan penginapan yang dekat dengan masjid akan mempermudah bagi orang tua ataupun anak. Karena orang tua akan lebih khusyu dalam melaksanakan ibadahnya dan anak pun tidak akan merasa kelelahan bolak balikke masjid ketika akan melaksanakan shalat fardu.

Demikian tips umroh bersama anak yang dapat kami sampaikan, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 6 =