Segala Persiapan Umroh Yang Sesuai Dengan Sunnah Rasulullah SAW

Travel Umroh Bandung Ibadah Umroh tentunya dilakukan oleh umat muslim. Dengan mengunjungi kota Makkah berarti akan melaksanakan ibadah Umroh tentunya. Sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Utama ibadah Umroh yaitu sebagai pelebur dosa-dosa

Berikut tata cara ibadah Umroh yang sesuai dengan Rasulullah SAW. Dengan mengikuti saran tata cara dan persiapan lainnya. Semoga menunjang keselamatan anda. Amin.

Segala Persiapan Umroh Yang Sesuai Dengan Sunnah Rasulullah SAW

1. Persiapan Mental dan Spirtual.

Tentunya jika akan beribadah harus menghilangkan hal-hal yang negatif atau tidak baik, entah itu dalam perasaan, fikiran bahkan tindakkan sekalipun. Dengan mempunyai hal-hal negatif tentunya akan mengganggu kekhusuan dalam menjalankan ibadah. Maka hindarkan semua yang akan mengganggu khusunya ibadah anda. Jika hal-hal negatif telah anda lakukan maka akan menghapus amalan-amalan yang anda miliki.

Harus sangat yakin dalam niat dengan bertujuan beribadah ini. Karena Allah.swtlah semata-mata menjalankan ibadah. Bukan semata-mata ingin dipuji oleh orang-orang setelah selesai menjalankan ibadah Umroh. Ikhlas dan sabar harus dimiliki dalam beribadah.

2. Persiapan Kondisi Fisik.

Kondisi fisik yang kurang stabil, maka akan mengganggu proses lancarnya ibadah Umroh. Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan kondisi fisik Anda sebelum berangkat Umroh. Beberapa hal yang mungkin saja akan membuat kondisi fisik Anda satabil:

  • Lakukan General Chek Up 4-6 minggu sebelum Anda pergi ke Mekkah.  Semua keluhan pada saat melakukan Chek Up harus disampaikan.
  • Melaksanakan olahraga yang ringan-ringan saja. Misalkan, memperbanyak melakukan olahraga jalan kaki. Melakukan hal tersebut, supaya Anda tidak syok saat melakukan ibadah Umroh. Karena jarak antara tempat pemondokan dan lokasi beribadah itu jauh. Jalan kaki harus dibiasakan. Jika tidak terbiasa untuk berjalan kaki maka akan mengganggu lancarnya ibadah Anda.
  • Vaksin.

Semua jamaa’h Umroh mengharuskan di vaksin terlebih dahulu. Telah melakukan vaksin, agar ketahanan tubuh Anda dalam menjalankan ibadah Umroh kuat. Dalam pemrosesan vaksin bisa Anda lakukan di rumah sakit atau dinas kesehatan lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

3. Harus Memahami Ilmu.

Semua jamaa’h Umroh mengharuskan mengetahui ritual yang dianjurkan Rasulullah SAW.  semua ritual dilakukan harus sempurna, beraturan, berdasarkan tata tertib juga. Satu amalan yang tidak dijalankan, maka ibadah Umrohpun tidaklah sah. Yang utama adalah pada manasik haji harus memahami dengan betul. Proses ritual lainnya juga harus dipahamai betul bagi jamaa’h Umroh. Bagi para jamaa’h juga telah dianjurkan menghapal beberapa do’a-do’anya para Nabi, siapkan juga do’a-do’a yang sesuai dengan keinginan Anda. Dan berdo’alah secara khusu disana.

4. Hindarkan Diri Dari Hal Yang Berdosa.

Bertaubatlah terlebih dahulu kepada Allah.swt dengan sebenar-benarnya serta memohon ampunan atas segala dosa-dosa yang diketahui ataupun tidak diketahui.

Setelah itu saling bermaafan dengan orang tua yang paling utama, tetangga, kerabat Anda dan llain sebagainya.

5. Persiapan Material.

Sebelum berangkat ke tanah suci, dianjurkan untuk melunasi hutang piutang Anda dengan yang bersangkutan. Menyediakan bekal keluarga yang ditinggalkan, bekal Anda selama di perjalanan, tiba di tempat tujuan, dan sesudah anda akan pulang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 7 =