Tips Menjaga Kesehatan Sebelum Berangkat Haji atau Umroh

Travel Umroh Bandung Kesehatan adalah hal yang penting setiap harinya. Bukan ketika kita ingin pergi berhaji saja. Tapi dalam setiap harinya kita harus tetap menjaga kesehatan kita, bukan?  Pernahkah mendengar bahwa untuk menjadi sehat itu mahal harganya.  Coba anda perhitungkan saja ketika anda sakit berapa banyak uang yang harus anda keluarkan. Jika kita semua tidak pandai dalam menjaga kesehatan kita.

Kesempatan emas dalam melaksanakan ibadah haji akan pupus sudah.  Kenapa kesempatan melaksanakan ibadah haji saya sebut kesempatan emas, ya karena tidak semua umat manusia bisa mendapatkan keberuntungan untuk melaksanakannya. Jadi kesehatan yang prima penting untuk kalian para jemaah yang ingin melaksanakannya.

Tips Menjaga Kesehatan Sebelum Berangkat Haji atau Umroh

Untuk itu apa saja sih yang harus dilakukan? Apa saja sih yang harus dipersiapkan? Silahkan anda simak ulasan saya tentang itu.

Tips nya adalah:

  1. Olahraga secara teratur agar badan tetap segar bugar

Nahh bagi anda semua yang menganggap remeh terhadap kegiatan ini. Di kurang-kurangin yahh. Karena olahragaadalah kegiatan yang sangat efektif untuk para jemaah haji. Olahraga apa saja sih yang dianjurkan? Tidak perlu olaraga berat. Cukup jogging keliling komplek misalnya. Lama kegiatan disesuaikan dengan kebutuhan dan usia kita semua yah.

  1. Mengatur pola makan anda

Setelah olahraga kita lakukan secara rutin, percuma juga ketika anda tidak bisa menjaga pola makan anda. Karena menjaga pola makan adalah hal yang sangat dianjurkan sekali untuk para jemaah haji.  Maka mulailah jaga pola makan anda sedari sekarang.

  1. Selalu cek dan periksakan kesehatan diri

Untuk apa sihh cek ini? Jangan salah, hal yang sering kita spelekan ternyata berdampak besar nantinya. Laporan kesehatan anda semua itu sangat dibutuhkan untuk petugas medis sebagai pegangan tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan yang tepat jika terjadi sesuatu yang tidak diduga.

  1. Menerapkan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat? Apa saja sih yang dilakukan? Penting sekali yahh kegiatan ini, apalagi untuk para jemaah haji. Hindari merokok yahh. Kalo bisa jangan pernah merokok. Mubazir uang hahah. Selain mubazir uang, sayang tuh paru-paru nya jadi suram gitu.  Dan kurang-kurangin bergadang. Cukup kan istirahat dan rajin olahraga.

  1. Mengontrol jiwa dan hati

Belajarlah menjadi orang yang sabar dan tenangkanlah jiwa anda agar mendapatkan dampak yang positif kepada diri anda.

  1. Jangan lupa berdoa

Berdoa bukan hanya ketika kita akan melaksanakan ibadah haji ajah yahh. Dalam setiap hari kita berkegiatan kita harus selalu memulainya dengan dengan doa.

Bagaimana infoormasi nya? Cukup membuka mata kalian? Ya saya harap anda puas dengan ulasan ini. Semoga ibadah haji kalian dilancarkan ya. Amiinn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − eight =