Taman Muntaza Istana Raja Faruq

Umroh Plus Kairo – Masih ingat indahnya dan banyaknya tempat wisata menarik dikota Alexandria ? Dari sekian banyak tempat wisata yang berada di kota Alexandria, Taman Muntaza menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi ketika mengunjungi kota  Alexandria. Taman ini berada di Istana Raja Faruq atau dikenal dengan Istana Muntaza yang sering disebut dengan El Montazah Palace. Taman yang begitu luas dan indah ini menghadap langsung ke laut Mediterania yang memiliki pesona luar biasa dengan desiran angin dan ombak yang semakin menambah keindahan Taman Muntaza.

Taman Muntaza, merupakan taman yang dibangun oleh Raja Faruq untuk menambah keindahan istana Muntaza. Istana Muntaza dibangun pada tahun 1932 oleh Raja Fuad I sebagai tempat peristirahatan Raja Fuad dan keluargannya  yang kemudian di wariskan kepada anaknya yaitu Raja Faruq. Namun pada tahun 1952 Raja Faruk digulingkan dari kudeta mesir karena dugaan penyalahgunaan kekuasaan sehingga Raja Faruk dan keluarganya diasingkan ke Manako.

Taman Muntaza atau Al Montazah Park  merupakan taman kerajaan seluas 61 hektar. Konon, pasangan yang berkunjung ke taman ini kisah cintanya bisa abadi. Taman ini didominasi oleh pohon kurma yang tertata rapi di sekitarnya. Bangunan utama taman ini adalah istana Raja Faruq yang megah  kini istana Raja Faruk sering digunakan untuk menggelar jamuan kenegaraan. Selain Taman Muntaza Istana Raja Faruq yang megah dan indah,  disekitarnya terdapat Salamle Palace yang merupakan tempat tinggal resmi presiden mesir.

Sekian artikel mengenai Taman Muntaza Istana Raja Faruq. Bila sahabat muslim tertarik untuk menikmati indahnya taman Istana Raja Faruq ini, yuk Daftarkan segera di SimaSakti Umroh Plus Kairo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =