Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Selama Menjalakan Ibadah Haji

Travel Umroh Bandung Menjalankan ibadah Haji merupakan salah satu dari rukun Islam. Dalam beribadah Haji tentunya Anda akan sibuk sekali dari mulai berangkat hingga akan pulang ke halaman kembali dan apa saja yang akan dipersiapkan selama menjalankan ibadah Haji. Yang harus anda perhatikan, diantaranya:

Yang pertama, siapkan barang-barang yang akan Anda bawa dan Anda butuhkan selama Anda masih menjalankan ibadah Haji. Barang yang sangat wajib Anda bawa yaitu pakaian ihram, alat dan perlengkapan untuk mandi, barang yang penting lainnya. Barang yang dibawa oleh Anda tidak diperkenankan melebihi batasan maksimum (32kg).

Perjalanan Selama Ibadah Haji yang Harus Diperhatikan

Ikuti semua ketentuan yang dimiliki oleh maskapai penerbangan. Ketentuan maskapai penerbangan ini demi keselamatan Anda, bukan untuk mempersulit Anda selama dalam penerbangan.

Yang kedua, (bawa alat shalat, handuk kecil, jaket/selimut kecil, barang lain yang dibutuhkan selama berada di dalam pesawat). Jangan membawa barang-barang yang sulit di dalam pesawat, karena akan menyusahkan Anda di dalam pesawat.

Perjalanan menuju ke Arab Saudi melalui pesawat terbang cukup hanya dalam jangka waktu 8-9 jam tiba disana.

Yang ketiga yaitu, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen penting seperti paspor, boarding pass, dokumen penting simpan di tas kecil yang dikalungkan di leher saja. Supaya mempermudah Anda ketika akan dilakukan pemeriksaan.

Yang keempat, harus mengetahui hal apa saja yang diperkenankan dan tidak diperkenankan di pesawat. Di dalam pesawat, Anda tidak diperkenankan untuk membawa alat komunikasi. Dan diharuskan untuk melepaskan baterai alat komunikasi. Jika Anda tidak melepaskan baterai alat komunikasi, maka akan terjadinya gangguan sinyal radar pesawat. Dalam membawa cairan saja, tidak diperbolehkan lebih dari 100ml cairan. Tidak diperkenankan juga untuk membawa senjata tajam.

Yang kelima, pakailah gelang identitas Anda dan ikutilah semua saran petugas pelayaran Haji. Dengan tersebut dilakukan oleh petugas pelayaran Haji demi keselamatan jamaa’h Haji serta untuk mengenali jamaa’h Haji jika terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan. Jaga dan pakai dengan baik-baik gelang tersebut jangan sampai anda lupa atau jangan sampai Anda menghilangkan gelangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 6 =