Persiapan Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci

UMROH PLUS KAIRO – Melakukan ibadah haji atau umroh tentunya memerlukan banyak persiapan. Karena ibadah haji itu memerlukan waktu sekitar  40 hari. Melihat waktu tersebut kamu harus mempersiapkan segala hal agar perjalanan ibadah haji yang dilakukan berjalan dengan lancar. Untuk kamu yang akan menjalankan perjarjalanan ke tanah suci kami Simasakti menyarankan untuk melakukan persiapan seperti berikut ini :

1. Persiapkan Niat yang Benar

Niat adalah hal yang harus kamu siapkan sebelum kamu berangkat ketanah suci. Karena dengan niat yang benar kamu dapat melakukan segalasesuatu dengan mudah tanpa godaan. Oleh karena itu, luruskan niat pergi ke tanah suci untuk menjalankan perintah Allah yaitu melaksanakan rukun islam yang ke 5 dan untuk mendapatkan ridho Allah. Jika niat anda hanya ingin foto – foto, jalan – jalan, mendapatkan gelar haji, agar terpandang masyarakat dan lain sebagainya maka lebih baik luruskan dulu niatnya. Fokuskan agar niat kamu hanya untuk beribadah kepada Allah.

2. Pengetahuan Ibadah ke Tanah Suci

Ilmu pengetahuan merupakan hal yang sangat penting, alangkah baiknya jika kita menambah wawasan agama sebelum berangkat ke tanah suci. Khususnya tentang cara beribadah haji atau umroh. Kita dapat menambah wawasan dengan cara membaca buku, mengikuti pengajian, atau mengikuti manasik sebelum keberangkatan.

3. Persiapan Fisik

Fisik termasuk hal penting yang harus kita siapkan. Kita harus bisa menjaga kondisi fisik sebelum berangkat ke tanah suci karena kesehatan sangatlah penting. Oleh karena itu, jagalah kesehatan dengan cara berolahraga secara rutin. Contohnya lari pagi atau sering berjalan jalan di pagi hari agar badan tetap vit. Selain dengan berolahraga kita juga harus menjaga pola makan. Karena pola makan yang buruk juga dapat mempengaruhi kesehatan.

Kondisi badan yang sehat akan sangat berguna untuk mengatasi panasnya cuaca di arab. Apalagi bagi orang yang terbiasa dengan iklim terik di siang hari dan dingin yang menusuk di malam hari biasanya akan lebih mudah drop. Jadi alangkah baiknya persiapkan kondisi fisik sebelum berangkat ke tanah suci.

4. Siapkan Pulsa Telepon dan Kuota Internet

Pada zaman sekarang komunikasi menjadi hal yang sangat mudah, komunikasi dapat dilakukan dengan cepat meskipun jarak yang tercipta sangatlah jauh. Namun kita masih dapat melakukan komunikasi menggunakan haenphon. Tapi biasanya di setiap negara menggunakan kartu yang berbeda, dalam artian kartu yang digunakan  di negara kita belum tentu dapat digunakan di negara lain. Oleh karena itu lebih baik pergi ke layanan operator telekomunikasi untuk menanyakan kartu yang baik untuk digunakan di tanah suci. Atau bisa membeli kartu SIM lokal Arab Saudi, untuk membeli kuota internet yang lebih murah. Dengan mempersiapkan alat komunikasi kita dapat melakukan komunikasi dengan keluwarga lebih mudah.

5. Menukar Uang Sebelum Keberangkatan

Setiap negara pastinya mempunyai mata uang tersendiri oleh alangkah bainnya jika kita menukarkan uang terlebih dahulu. Penukaran uang dapat di lakukan di bank atau money changer. Sebaiknya jangan lakukan penukaran uang di waktu yang mepet, seperti pada saat keberangkatan di bandara. Karena bisa jadi kursnya lebih tinggi, juga takut jika nanti stoknya tak memenuhi karena orang yang melakukan penukaran pasti sangat banyak. Bawalah uang seperlunya demi keamanan saat melakukan ibadah haji.

Berikut artikel Persiapan sebelum berangkat ke tanah suci yang dapat kami sampaikan mudah mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 3 =