Pelajari Rukun Umroh, Sebelum Datang Ke Tanah Suci

SimaSaktiUmroh.com – Rukun umroh merupakan kegiatan yang dilakukan saat menjalankan umroh. Tanpa adanya rukun ini anda tidak akan dianggap melakukan umroh. Kegiatan rukun ini sangat penting karena berkaotan degan terlaksananya ibadah umroh dengan baik. Umroh merupakan alternative bagi anda yang menginginkan untuk pergi tanah suci namun dengan waktu yang bisa anda tentukan sendiri tanpa harus menunggu bulan  haji untuk menunaikanya.

Rukun umroh sendiri ada enam. Rukun ini dilaksanakan saat sedang umroh. Kegiatan rukun umroh sangat mirip dnegan rukun haji. Hanya saja  ebdanya adalah waktu pelaksanaan dan niat yang ditujukan. Yang pertama adalah ihram.  Kegiatan ini merupakan niat untuk menjalankan umroh dan menunaikanya. Jika tidak dilakukan maka umroh anda tidak syah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ihram. Pertama adalah ihrom sejak miqot atau di tempat, tidak menggunakan pakaian yang ada jahitanya dan menunjukan lekuk tubuh, untuk wanita tidak boleh mengenakan cadar dan sarung tangan, serta bertalbiyah. Sunah ihram sendiri adalah memakai minyak wangi, mencukur bulu ketiak, bulu kemaluan , memendekkan kumis dan lain lain.

Rukun Umroh - SimaSaktiUmroh.com Travel Umroh Terbaik di Bandung dan Sumedang

Rukun umroh yang kedua adalah wukuf dipadang arofah. Wukuf ini dilakuakn di padang arofah dari subuh hingga terbenam matahari. Untuk waktunya menyesuaikan dengan jadwal umroh anda. Hal ini berbeda dengan ketika haji. Waktu wukuf sudh ditentukan terlebih dahulu yaitu tanggal 9 duhijjah higgga 10 dulhijjah. Rukun yang ketiga adalah thowaf atau emngelilili ka’bah. Syart thawaf sendiri meliputi niat, suci dari hadaisa besar dan kecil, menutup aurat, thowaf dilakukan dari masjid walapun jauh dari ka’bah, tujuh kali putaran, dilakkan berturut turut dan thowaf dimulai dari haajr aswad.

Rukun umroh yang keempat adalah Sa’I atau berlari lari kecil dari bukit sofa dan marwah. Hal ini di lakukan sesuai dengan jadwal bersama rombongan anda. Sa’I bisa dilakukan dengan syart syarat sebagai berikut pertama niat kemudian beruruan antara thowaf dan sai, dilakukan berurutan setiap putaran namun jika ada sela waktu diantara putaran harus dilakukan benar benar utuh, kemudian harus menyempurnakan hingga tujuh putaran dan dilakukan setelah thowaf yang benar atau shahih. Rukun yang ke lima adalah tahallul. Hal ini merupakan kebalikanya dari ihram. Tahhallul ditandai dengan mencuckur rambut sebanyak tiga helai bahakan ada yang emnggunduli rambutnya. Dengan ini apa yang dilarang saat ihram dibolehkan saat setelah tahhallul. Dan rukun yang terahir atau yang ke enam adalah tertib. Bahwa semua rukun yang telah di sampaikan diatas harus dilakukan secara berurutan  dan urutanya tidak boleh dibuat sesuka hati.

Rukun umroh harus dipenuhi semua syarat dan ketentuanya. Oleh karena itu tentunya agar umroh semakin lancar dan ibadah semakin khusu sbeiaknya nad amemeprcayakan semua akomodasi dan perencanaan perjalannan nada dengan biro atau agen umroh yang telah terpercaya dan menangani banyak klien.  Salah satu rekomendasi agen tour umroh dengan berbagai tawaran paket yang menarik dan bisa disesuaikan dengan budget adalah simasakti umroh. Agen yang satu ini merupakan agen khusus untuk keberangkatan umroh dan paket wisata ke Timur Tengah. Simasakti umroh memiliki  tour leader yang berpengalaman untuk mengorganisasikan  kegiatan ibadah menjadi lebih mudah dan tenang. Berbekal pengalaman ini sudah saatnya anda mewujudkan keinginan untuk mengunjungi tanah suci dengan lebih tenang dan khusuk bersama simasakti umroh.

Agar anda dapat melaksanakan rukun umroh dengan baik tentunya anda harus mengetahui apa saja dan ketentuan rukun umroh tersebut. Setelah emnegathuinya tentu disana harus dijalankan sebaik baiknya. Diantara persaipan yang ahrus and aperhatikan sbeleum umroh tentunya adalah memilih agen umroh yang terpercaya. Simasakti umroh telah berpengalamn bertahun tahun lamanya menjalankan agen tour ke tanah suci dan beberapa Negara di timur tengah. Sehingga setelah umroh selesai anda bisa berwisata ke negara-negara Arab lainnya seperti Mesir, Kairo atau ke Masjidil Aqsha agar melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana kebesaran  islam dan keagungan ALLAH SWT. Sehingga perjalanan umroh anda semakin membawa makna hidup yang mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =