Sejarah Jabal Rahmah

Travel Umroh Terbaik Jabal Rahmah, apakan kalian tahu tempat apa itu Jabal Rahmad ? nah disini kami akan sedikit membagi informasi tentang Jabal Rahmah. Apa sih Jabal Rahmah itu? Pastilah diantara kalian ada yang bertanya seperti itu.

Jabal Rahmah atau yang sering disebut dengan monumen cinta Adam dan Hawa, kenapa disebut monumen cinta Adam dan Hawa ? karena pada saat Adam dan Hawa diturunkan ke bumi oleh Allah SWT dan di turunkan di tempat yang berbeda dan mereka di pertemukan kembali di Jabal Rahmah dan oleh karena itu Jabal Rahmad disebut sebagai monumen cinta Adam dan Hawa.

Jabal-Rahmah

Jabal Rahmah terletak di tepi padang Arafah yang merupakan daerah dipinggiran kota Makkah. Dan Jabal Rahmah merupakan salah satu tempat yang tidak pernah sepi dari jamaah Umrah dan Haji. Terutama jamaah dari Indonesia, konon, Jabal Rahmad merupakan tempat bertemunya Adam dan Hawa setelah masing-masing dari mereka di pisahkan di antara ujung dunia. Dan di Jabal Rahmah lah berdiri monument putih yang menandakan bertemunya dua manusia pertama dibumi.

Jabal Rahmah bukan hanya tempat pertemuan Adam dan Hawa saja, tetapi Jabal Rahmah juga merupakan salah satu bukit yang menjadi tempata diturunkannya wahyu terakhir kepada Nabi Muhammad SAW tatkala beliau melakukan wukuf. Wahyu tersebut termuat dalam QS Al-Maidah (5) : 3

” Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku ridhai Islam itu jadi agama bagimu.”

Dan Jabal Rahmah Juga merupakan salah satu tempat syarat haji karena Jabal Rahmah merupakan tempat wukuf. Nah apakah kalian tahu arti dari kata Rahmah ? Rahmah berarti kasih sayang. Sebuah nama yang diambil dari kisah masyhur di kalangan umat Islam, kisah pertemuan antara Adam dan Hawa setelah sekian lama tak berjumpa. Ketika Adam dan Hawa diturunkan ke bumi, mereka ditempatkan secara terpisah.

Sebagai pengingat moment ini, di atas Jabal Rahmah terdapat sebuah monumen yang terbuat dari beton persegi panjang dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 8 meter. Jabal Rahmah merupakan bukit batu dan memiliki tinggi hanya 70 meter. Konon, banyak orang yang percaya jika berdoa meminta jodoh di Jabal Rahmah maka permintaan tersebut akan cepat terkabul dan hal tersebut menjadi daya tarik jamaah. Dan bagi kalian yang menginginkan cepat di beri jodoh oleh Allah maka datanglah ke tanah suci dan jangan lupa datang juga ke Jabal Rahmah ya biar cepat mendapat jodoh yang terbaik hehe.

Anda tertarik mengunjungi bukit cinta  Jabal Rahmah? Banyaklah berdoa dan mulai menabung untuk biaya Haji dan Umroh ke tanah suci.

 Mungkin hanya ini yang dapat kami share tentang Jabal Rahmah, semoga bermanfaat .

>